Pesona 'Mie Bandel' Khas Abdya

Mie Bandel Khas Aceh Barat daya

Aceh Barat Daya merupakan salah satu daerah paling kecil di pantai Barat Selatan Aceh (Barsela) dengan luas wilayah sekitar 188.205 Ha yang memiliki daya tarik tersendiri. Selain dikenal dengan objek wisata yang indah, seperti pulau gosong, wisata bahari, air terjun ie dikila dan pucoek krueng dan masih banyak objek wisata lainnya yang tersembunyi dan belum di jamah oleh manusia di Nagari Breuh Sigupai tersebut. Abdya juga terkenal dengan beragam kulinernya yang skhas, misalkan Mie Kocok Abdya.

Tapi, kali ini ada pendatang baru dalam ragam rentetan kuliner khas Abdya, yaitu 'Mie Bandel' Khas Abdya. Sebandel apakah mie tersebut? mari kita simak ulasan selanjutnya.

Mie Bandel khas Abdya ini rasanya sangat khas dan unik dari mie pada umunnya. Betapa tidak, mie yang satu ini di sajikan dengan telur ayam kampung setengah matang yang membuat rasanya berbeda dan khas. Bagi pecinta mie atau mungkin melintasi Aceh Barat Daya, tidak salahnya Anda  mencoba kerenyahan mie bandel ini.

Tidak banyak warung di Abdya yang menyediakan mie yang sangat khas ini. Mie ini hanya tersedia di Warung Awa jalan Kesehatan Blangpidie. Harganya pun sangat bersahabat, satu porsi dibandrol hanya sekitar 10.000 saja. Murah Bukan???




0 Response to "Pesona 'Mie Bandel' Khas Abdya"

Post a Comment

Kami sangat senang, jika Anda mengomentari post kami :-)